Chat with us, powered by LiveChat

3 Langkah Sederhana Putihkan Gigi Secara Seketika

Warna cerah pada gigi merupakan suatu hal yang menjadi perhatian bagi banyak orang. Pasalnya, gigi berwarna kuning kerap kali jadi penganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.

Warna kuning pada gigi ini, tak hanya menurunkan penampilan namun juga dapat mengganggu kesehatan gigi. Beberapa hal yang biasanya menjadi penyebab gigi kuning ini adalah konsumsi teh dan kopi yang berlebihan atau kebiasaan merokok.

Untuk memutihkan kembali gigi yang semula berwarna kuning ini, terdapat cara mudah yang bisa dilakukan di rumah secara cepat. Bahan yang dibutuhkan juga cukup sederhana yaitu baking soda dan lemon.

Baking soda bisa bekerja sebagai scrub yang membersihkan gigi, sementara lemon yang mengandung asam nitrat akan membantu sebagai bahan pemutih gigi kamu. Baking soda memiliki sifat alkaline atau basa, sehingga efeknya akan menyeimbangkan sifat asam pada lemon sehingga tak berakibat buruk untuk gigi.

Dilansir dari The Health Site, berikut cara memutihkan gigi dengan menggunakan campuran baking soda dan lemon.

– Campurkan satu sendok makan baking soda dengan air perasan lemon. Aduk, hingga membentuk seperti pasta dan tidak terlalu encer.

– Selanjutnya, oleskan pasta ini pada gigi kamu menggunakan sikat gigi. Diamkan selama satu menit.

– Bersihkan gigi dengan benar, dan perhatikan perbedaan warna dari gigi kamu. Jika tak ada air perasan lemon, kamu juga bisa menggunakan air biasa. Namun hasilnya kemungkinan kurang dari air perasan lemon.

Tiga langkah mudah tersebut bisa kamu lakukan untuk mengembalikan warna putih dari gigi. Selamat mencoba!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *