Chat with us, powered by LiveChat

Wajib Tahu, Ini Larangan Saat Naik MRT Jakarta

Layaknya transportasi massal pada umumnya, Mass Rapit Transit(MRT) Jakarta menetapkan aturan-aturan seperti larangan yang harus dipatuhi para penumpangnya. Hal ini dilakukan guna menjaga kenyamanan bersama.
Apa saja larang dan imbauan yang harus diikuti para pengguna MRT?
Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, mengatakan ada sejumlah larangan bagi penumpang saat menggunakan layanan MRT. Pertama, dilarang membawa benda yang berbau menyengat, seperti durian.
“Yang pertama, pasti duren jangan dibawa,” ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti dikutip Jumat (1/3/2019).
Kemudian, penumpang juga dilarang membawa hewan peliharaan ke dalam MRT Jakarta. Selanjutnya, dilarang makan dan minum serta berbicara dengan volume suara yang keras saat berada di dalam MRT.
No pets, karena itu area publik. Dilarang makan dan minum. Dilarang berbicara bising,” kata dia.
Penumpang diperbolehkan membawa sepeda ke dalam MRT, namun hanya untuk sepeda lipat.‎ “Sepeda diizinkan tetapi yang lipat,” lanjut dia.
William juga berharap para penumpang dapat memberikan prioritas kepada penumpang berkebutuhan khusus seperti penyandang disabilitas dan orang lanjut usia. Serta harus membudayakan antre saat naik dan turun MRT.
‎”Kemudian menghargai orang-orang yang berkebutuhan khusus  seperti penyandang disabilitas, orang yang lebih tua, anak-anak. Ada area khusus yang disiapkan untuk mereka. Tolong perhatikan budaya antre, ini yang kita dorong supaya nyaman,” tandas dia.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *